Blastfox Blog

Search

Translate This Blog

Rabu, 16 Januari 2013

Cara Kerja Internet

Jaringan yang membentuk internet bekerja berdasarkan suatu set protokol standart yang digunakan untuk menghubungkan jaringan komputer dan mengamati lalu lintas dalam jaringan.
Protokol ini mengatur format data yang diizinkan, penanganan kesalahan (error-handling), lalu lintas, dan standart komunikasi lainnya. Protokol standart pada internet dikenal dengan sebutan TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol.

Ketika kita mengirimkan teks ke komputer lain, TCP/IP mulai bekerja. TCP membagi teks tersebut menjadi paket-paket data kecil, menambahkan beberapa informasi, sehingga komputer tersebut menerima memastikan bahwa paket yang diterimanya tidak mengalami kerusakan sepanjang perjalanan data. Saat paket-paket TCP/IP tiba di komputer tujuan, komputer akan membuka label lalu menggunakan daftar pengiriman yang ada pada paket TCP untuk memeriksa apakah ada kerusakan paket yang terjadi selama pengiriman, dan menyusun kembali paket-paket tersebut menjadi susunan teks seperti aslinya.

Untuk mengakses internet, media yang digunakan melalui saluran telepon dikenal sebagai PPP (Point to Point Protocol). Selain itu, pengguna komputer harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu pada perusahaan penyedia jasa sambungan internet yang disebut dengan Internet Service Provider (ISP).

Original Posted By :
Lutpersky Mobile Blog


Tag Categories :
cara kerja lengkap tentang internet, bagaimana cara internet bekerja.

Sponsored By: Alexa
Supported By: Google

Cara Kerja Internet

By Cara Kerja Internet 5.0 stars based on 999999 votes Cara Kerja Internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar